Tips Agar ASIP Berlimpah

Bu, terkadang setiap hari kita seperti dikejar deadine untuk memenuhi kebutuhan minum si kecil, namun perlu diresapi juga bahwa proses memompa asi tidak hanya perihal berapa banyak air susu yang berhasil diperah, namun dapat kita yakini bahwa kita memompa asi karena rasa cinta kita kepada sang buah hati. Nah, bu, untuk meningkatkan hasil memompa Asi, mungkin cara-cara berikut ini tidak ada salahnya bisa kita coba lakukan ;


  1. Kosongkan payudara secara rutin untuk posisi payudara yang sama dan diwaktu yang sama setiap harinya. Dengan rutinitas mengosongkan payudara secara konsisten tubuh otomatis akan memproduksi asi lebih banyak. Jika posisi Ibu sedang berjauhan dengan si kecil, biasakan minimal pumping 3x sehari
  2. Sebelum proses memompa, pijat payudara untuk menstimulasi pengeluaran asi dan mempermudah ldr (let down reflects)
  3. Minum banyak air putih, dengan banyak cairan yang masuk ke tubuh, maka tubuh akan mampu memproduksi banyak cairan juga.
  4. Relax, duduk dengarkan music favorit, bayangkan wajah buah hati saat proses memompa bisa dengan melihat foto atau video kelucuan si kecil melalui layar ponsel. LDR akan makin cepat dan semua bisa dilakukan secara efisien, lho.
  5. The power of morning pumping! Setelah beristirahat dan tidur biasanya tubuh kita akan kembali segar dan otomatis ASI juga melimpah ruah.
  6. Pumping setelah menyusui si kecil selain bisa menambah stok juga membantu mengosongkan payudara secara optimal
  7. Tandem pumping/double pumping pada saat proses menyusui juga tidak ada salahnya dicoba. LDR biasanya dirasakan kedua payudara saat proses menyusui atau pompa sedang berlangsung
  8. Asi diproduksi berdasarkan prinsip demand dan supply, semakin kita sering mengeluarkannya akan semakin banyak tubuh kita memproduksinya.
  9. Maintenance pompa ASI secara regular. Perawatan pompa asi yang baik dapat mengoptimalkan kinerja pompa dalam mengosongkan payudara kita.
Nah, bu. selamat mencoba & happy pumping ya

Salam kasih,
bumIbu

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyimpan ASI Perah

Review Pompa Asi bumIbu Part 1

Grand Opening @bumibu.id